Taryana Suryana
Blog Universitas Komputer Indonesia
Pengenalan
Daftar Blog Lainnya
Kategori
Google Scholar
About
4ICU
APRS
Alexa Rank

Polres Cimahi Gandeng Komunitas Amankan Pemilu

Polres Cimahi Gandeng Komunitas Amankan Pemilu
Polres Cimahi menggandeng komunitas - komunitas informasi yang ada di wilayah hukumnya untuk mengantisipasi pengamanan pemilihan umum (pemilu) 2014, mulai pemilu legislatif, hingga presiden dan wakil presiden. Hal itu diwujudkannya langsung dengan menggelar pertemuan bersama Forum Komunitas Informasi Citarum (KIC) di Gedung Pengabdian Mapolres Cimahi, Rabu (19/3). 
 
1
 
"Kami sengaja mengajak Forum KIC untuk bersama-sama ikut mengantisipasi pengamanan pemilu. Karena kami memiliki keterbatasan dalam sarana komunikasi informasi mengingat jumlah TPS yang harus diamankan mencapai empat ribu tujuh ratusan lebih," kata Kapolres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan saat ditemui wartawan seusai acara pertemuan tersebut.
 
1
Dijelaskannya bahwa wilayah yang harus diamankannya terdiri dari Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Margaasih yang masih wilayah Kabupaten Bandung. Total TPS yang harus diamankannya mencapai 4.762 TPS. Sementara anggota Polres Cimahi hanya 870 personel yang harus disebar di setiap TPS.
 
"Maka kami memerlukan bantuan mereka, khususnya dalam menginformasikan kondisi dalam mengantisipasi terjadinya konflik. Karena mereka memiliki sarana radio dan HT (Handy Talky)," ungkapnya.
 
1
Ditambahkan Erwin, jumlah anggota forum KIC yang akan ikut mengamankan penyelenggaraan pemilu mencapai sekitar 341 orang, forum KIC ini merupakan suatu komunitas informasi hasil bentukan Polres Cimahi yang anggotanya terdiri dari Senkom Mitra Polri, ORARI, RAPI, Cobra Linmas dan lain-lain
 
"Nantinya mereka akan disebar bergabung dengan anggota Polri," katanya. (*)
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Rabu, 06 Agustus 14 - 07:24 WIB
Dalam Kategori : KIC, MITRA, KOBRA, LINMAS, BREAKER
Dibaca sebanyak : 1353 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback